Enam rumah terkena longsor di Tasikmalaya

lima rumah di kecamatan salawu serta Satu rumah pada kecamatan padakembang, kabupaten tasikmalaya, jawa barat, hancur terkena tanah longsor, jumat.

kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten tasikmalaya, jawa barat, kundang, mengatakan bahwa hujan deras dan berlangsung berlarut mengguyur wilayah tasikmalaya menjadi salah Satu faktor pemicu terjadinya longsor.

dilaporkan banyak lima rumah di salawu yang terkena longsor serta Satu dulu selama padakembang. tidak banyak korban jiwa, semua penghuni rumah selamat, ujarnya.

bencana longsor menimpa lima rumah di kampung cisitu, desa/kecamatan salawu dan Salah satu properti di kampung sayuran, padakembang. rumah-rumah itu rusak terkena longsor.

Baca Juga: Adha White Series - Krim Anisa - produsen sepatu kulit

sekarang ini masyarakat sudah mengungsi, sebab rumahnya tak dapat ditempati, ujarnya.

tim dari bpbd, tutur kundang telah diterjunkan supaya meninjau objek wisata longsor juga mendata tingkat kerusakan rumah juga dampak lain daripada longsor tersebut.

selain tersebut, lanjut kundang, bpbd koordinasi melalui sederat dinas tenntang pada upaya menggarap penanggulangan korban bencana alam itu.

sementara ini dari bpbd meninjau dulu tujuan longsor, bagaimana kondisinya sekarang serta penanggulangannya, mungkin besok dapat diinformasikan, tutur kundang.