BBN dan Kemenkes siap antisipasi 251 narkoba baru

badan narkotika nasional menungkapkan siap menangani serta mengantisipasi masuknya 251 bidang narkoba masih selama tahun ini.

tiap tahun memang terus keluar bidang baru. berdasarkan undang-undang, menteri kesehatan setiap saat bisa mengeluarkan daftar obat baru, jadi telah diantisipasi, kata direktur advokasi deputi jenis pencegahan bnn brigjen pol victor pudjiadi selama jakarta, rabu.

victor menjelaskan, dari 251 jenis narkoba baru tersebut cuma berbeda nama saja, sedangkan golongan dan efek obatnya baru masuk pada kategori narkotika yang sama yakni obat stimulan, depresan, serta halusinogen.

obat-obatan stimulan yang memberi efek segar, depresan yang memabukkan dan halusinogen yang memberi efek khayal sudah ada pada pada daftar bnn yang selanjutnya bisa ditindak.

Informasi Lainnya:

obat yang baru pun hendak mengacu ke di grup-grup tersebut, turunan mana, jadi sudah dapat dimasukkan ke di registrasi supaya ditindak, ujarnya.

dalam kesempatan dan sama, direktur bina kesehatan jiwa kementerian kesehatan dr diah setia utami juga mengatakan sebanyak 251 jenis narkoba masih siap membanjiri indonesia tahun ini.

kendati demikian, pemerintah dalam keuntungan ini kementerian kesehatan, bersama bnn sudah berkoordinasi agar memesan aturan penindakan pada obat-obatan golongan narkotika juga turunannya tersebut.

ada 251 jenis zat baru sebab memang terus banyak modifikasi obat. tapi nanti daftarnya akan masuk `under control drugs` dan mau dicek angka penggunaannya oleh karenanya mampu ketahuan kalau ada penyelundupan, katanya.