Himsataki pertanyakan Kemenakertrans buka perwakilan di luar

kementerian kesehatan memperbaiki kewaspadaan kepada kemungkinan masuknya virus corona pada indonesia sesudah arab saudi terserah mengumumkan adanya korban tewas akibat virus tersebut.

sebagai kewaspadaan terhadap kemungkinan masuknya penyakit ini ke indonesia maka kami sudah mencari surat edaran ke dinas kesehatan juga kkp semua indonesia, kata direktur jenderal pengendalian penyakit juga penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan tjandra yoga aditama pada jakarta, sabtu.

surat edaran perihal peningkatan kewaspadaan novel corona virus tanggal 3 mei 2013 itu melanjutkan surat edaran sebelumnya tentang kewaspadaan virus corona baru tanggal 13 februari 2013.

pada tanggal 1 mei 2013 lalu the national ihr focal point dari arab saudi telah melaporkan ke who adanya tujuh kasus baru infeksi virus corona pada rumah sakit dalam provinsi bagian timur saudi arabia dengan lima persentasi diantaranya meninggal dunia dan dua angka selama kondisi kritis.

Informasi Lainnya:

ini catatan kasus dan masih muncul setelah pilihan waktu tidak banyak angka baru, tutur tjandra.

sejak bulan september 2012 hingga dengan tanggal 1 mei 2013, who telah mendapatkan Informasi kasus total kasus konfirmasi novel corona virus (ncov) sebanyak 24 jumlah, melalui 16 persentasi meninggal dunia ataupun tingkat case fatality rate (cfr) dan cukup tinggi sebesar 66,66 persen.

sementara itu, dinas kesehatan juga kantor kesehatan pelabuhan (kkp) diseluruh wilayah indonesia diminta agar memperbaiki surveilans terhadap angka severe acute respiratory infection (sari) yang mungkin ditemukan dalam penduduk terlebih pada persentasi klaster.

surat edaran dirjen p2pl tersebut dan membayar agar ada peningkatan kewaspadaan dalam properti sakit supaya berbagai angka sari dan tak gamblang penyebabnya dan harus ditangani melalui seksama juga dilaksanakan pemeriksaan laboratorium.

sedangkan kkp diminta untuk mengerjakan pengamatan bagi berbagai pihak (kru serta penumpang) yang mempunyai gejala demam, batuk, dan kesulitan bernapas selama bandara maupun pelabuhan.

tjandra serta membayar jemaah umrah dalam arab saudi supaya selalu memelihara kesehatan dan segera mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan bila menderita penyakit melalui gejala seperti tersebut pada atas, dan selalu melaksanakan perilaku hidup bersih serta terjamin keamanannya (phbs) tergolong cuci tangan pergunakan sabun (ctps).

masyarakat serta diharap untuk mampu melaporkan kepada ditjen p2pl kementerian kesehatan bila menemukan persentasi melalui gejala seperti tersebut diatas dengan sarana posko klb.

saya serta terus berkoordinadi melalui who jenewa juga who jakarta agar mengetahui perkembangan situasi epidemiologis virus novel ini, kata tjandra.