Freeport investigasi penyebab longsor

presiden direktur pt. freeport indonesia rozik b. soetjipto berjanji mengadakan investigasi menyeluruh untuk mengungkap penyebab longsor dalam area fasilitas latihan milik ptfi.

kita ingin menyiapkan bantuan tenaga ahli internasional dan menyertakan departemen energi dan sumber daya mineral untuk mengerjakan investigasi, ujar rozik selama siaran persnya, sabtu.

ia menungkapkan, pihaknya tak akan berhenti hingga penyebab tragedi ditemukan juga akan menempuh segala langkah agar meyakinkan kasus ini tidak terulang.

keselamatan merupakan prioritas utama kami dan kaum pekerja adalah aset penting bagi kami, tegasnya.

Informasi Lainnya:

rozik mengatakan tidak ada berubahnya pada status kaum pekerja dan terperangkap dari 15 mei 2012 pada mana mereka diyakini tertimbun reruntuhan pada 15 mei berjumlah 38 pihak dengan rincian 10 pihak selamat, 5 pihak korban jiwa dan 23 pihak baru belum diketahui.

rozik juga tinggal mengunjungi keluarga daripada 23 pekerja yang masih terperangkap pada reruntuhan dan telah dirumahkan dengan ptfi dalam tembagapura.

saya melaporkan terhadap mereka status dari upaya kaum anggota tim penyelamat, papar rozik.

rozik menginstruksikan para pekerja supaya mengantar makanan serta kebutuhan pokok yang lain pada keluarga korban.

lima pihak pekerja dan telah diterbangkan ke jakarta agar memperoleh pemeliharaan medis sudah dilaporkan pada kondisi stabil serta tambah membaik, tandasnya.

rozik menambahkan tiga pekerja akan dipulangkan daripada properti sakit tembagapura serta benar yang lain harus menjalani pemeliharaan lebih lanjut.