Anak-anak Palestina di penjara Israel hadapi nasib suram

mona hashash, asli ibu palestina yang berusia 40-an tahun dalam Satu kamp pengungsi di tepi barat sungai jordan, tidak mampu menghentikan tangisnya ketika ia memandang gambar anaknya dan berusia 15 tahun yang dipenjarakan di israel.

amjad, putri mona, ditangkap dua bulan sebelumnya pada Satu pos pemeriksaan militer yahudi pada howara karena membawa petasan. kesedihan ibunya pun bertambah ketika rakyat palestina merayakan hari anak dalam jumat (5/4).

mona hashash menuduh israel menakut-nakuti anak palestina dan menghalangi mereka bergabung pada protes juga pawai damai.

jumlah putri palestina dan ditahan dengan israel telah naik jadi 236, papar pembela anak internasional dalam februari. organisasi itu menambahkan mereka bisanya disiksa selama berada pada dalam penjara.

Informasi Lainnya:

mohamed marshoud, remaja palestina yang berusia 17 tahun dibebaskan pekan sebelumnya, sesudah orang tuanya membayar denda sebesar 2.000 shekel israel (sebanyak 540 dolar as). ia dihukum oleh pengadilan militer israel sebab melemparkan batu ke pilihan kendaraan pemukim yahudi.

saya mendekam selama empat bulan dalam Satu kompleks tahanan khusus buat remaja yang berusia di bawah 18 tahun. juga saat aku berumur 18 tahun, saya dibawa ke kompleks tahanan lain dan mengisi masa enam bulan, papar marshoud pada xinhua.

saya tak sudah menduga bahwa melemparkan batu ke sekelompok prajurit serta pemukiman yahudi yang membawa segala jenis senjata api dan senjata lain hendak mencari saya mendekam dalam Satu tahun di penjara serta memesan orang tua saya meminta denda, tutur remaja palestina tersebut.

ia ditangkap selama tengah malam bersama seorang teman yang tiga tahun lebih muda dari dia. tentara menangkap kami, menutup mata kami, mengikat tangan kami juga dengan kejam memukuli kami, ia mengenang.

dada saya terasa sakit sekali, sesudah benar tentara memukul aku. aku membayar penjaga penjara membawa aku ke dokter, namun mereka menolak, semakin remaja lelaki palestina itu.

satu laporan dan dikeluarkan dengan biro pusat statistik palestina mengatakan enam persen anak palestina dan berusia 12 sampai 17 tahun telah disiksa juga dengan psikologis mengalam trauma akibat perbuatan pemukim serta tentara israel di enam bulan belakangan dalam tepi barat juga jalur gaza.

eyad misk, direktur pembela putri internasional, memberitahu xinhua kebanyakan remaja palestina ditangkap dengan alasan keamanan, termasuk sebab melempar batu.

penangkapan anak yang berusia selama bawah 18 tahun juga membawa mereka ke pengadilan adalah perbuatan melanggar hukum, kata misk.

ditambahkannya, tersebut adalah proses yang sangat teratur dan dimulai melalui memesan mereka takut, lalu memukuli mereka, menginterogasi mereka melalui membeli siksaan dan membawa mereka ke pengadilan yang tak sah.

sementara mona hashash menanti pengadilan anaknya, ia seringkali terbangun pada malam hari, melalui pertanyaan, bagaimana seorang putri yang baru muda mampu mengakibatkan bahaya bagi negara sulit semisal