UN tingkat SMA di Wakatobi kacau

pelaksanaan ujian nasional 2013 hari ketiga tingkat sekolah menengah atas (sma) di kabupaten wakatobi, sulawesi tenggara, kacau balau, papar kepala dinas pendidikan nasional kabupaten wakatobi, masiuddin, senin.

menurut dia, disamping naskah ujian semua mata pelajaran tak sesuai dengan kasus audien ujian, naskah ujian serta bercampur baur diantara Satu mata pelajaran dengan mata pelajaran lain.

kita benar-benar dibikin repot dengan kekurangan naskah un juga bercampur baurnya soal ujian serta lembaran Jawaban, kata masiuddin.

oleh karena tersebut, papar dia, ujian nasional sma serta sederajat pada wakatobi tidak bisa saja dapat diselesaikan pas melalui agenda kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Informasi Lainnya:

menurut masiuddin, supaya menggandakan terserah naskah ujian nasional, bagian sekolah dalam tiga pulau (kaledupa, tomia serta binongko) tidak dapat melakukannya karena belum tersedia mesin foto copy.

untuk menggandakan kekurangan naskah un, bagian sekolah di tiga pulau tersebut mesti menyeberang pada wanginwagi, ibukota kabupaten wakatobi yang membutuhkan masa paling segeralah Salah satu hari, katanya.

masiuddin menjamin kekacauan ini tidak hendak memicu kebocoran soal ujian sebab penggandaan dilakukan di bawah pengawasan ketat polisi.

kami berani menjamin tidak ada kebocoran soal, karena mulai daripada distribusi hingga penggandaan naskah un, dilakukan pada pengawasan ketat petugas polisi, katanya.

di wakatobi ini ujian nasional tingkat sma diikuti 1.815 pelajar.