Anies tegaskan pendidikan bukan hanya urusan pemerintah

pendidikan bukan cuma menjadi urusan pemerintah, sementara dan menjadi kepentingan dan tanggung jawab bersama, papar ketua gerakan indonesia mengajar anies rasyid baswedan.

secara moral kita bertanggung jawab terhadap studi bangsa, katanya selama kuliah umum dan diikuti ratusan mahasiswa di auditorium universitas islam indonesia (uii) yogyakarta, rabu.

menurut dia, dengan konstitusional studi merupakan tanggung jawab pemerintah. namun dengan moral, aktivitas mendidik bangsa merupakan tanggung jawab orang-orang terdidik.

keterlibatan masyarakat selama upaya memberikan studi, kata dia, amat diperlukan, dibandingkan cuma diam serta berpangku tangan pada pemerintah.

kalau kita pelajari kaum pejabat dan memegang urusan berkaitan melalui studi tersebut paling repot, sebab seluruh berharap bisa bantuan pendidikan, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ia menyatakan rasa tanggung jawab tersebut dan menginspirasi dirinya supaya mengembangkan gerakan indonesia mengajar, melalui mengirimkan kaum pemuda terdidik untuk mengajar dalam seluruh pelosok negeri.

kehadiran kaum pengajar muda terdidik ke semua daerah terpencil pada indonesia tersebut, menurut dia, amat membantu upaya mengatasi masalah rendahnya mutu guru sehingga muatan studi tak tersampaikan dengan menarik.

mereka diinginkan adalah inspirator generasi muda lainnya. melalui pendidikan yang bagus bangsa ini mau mampu menjawab tantangan, ujarnya.

menurut dia, indonesia merupakan negara dan amat berpotensi adalah besar sementara belum didukung tingkat pendidikan generasi mudanya.

tugas kita sekarang adalah memastikan para pemuda mendapat studi yang bermutu, berkarakter, mandiri, juga bisa melampaui cita-citanya, tutur anies.