Bandara dilengkapi scanner suhu tubuh demi antisipasi H7N9

kementerian kesehatan menyiapkan alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner) selama bandar udara juga pelabuhan laut internasional untuk antisipasi penularan wabah flu burung jenis masih h7n9 yang melanda china.

kita sudah mengecek juga berbagai peralatan selama keadaan siap, cuma memang ada kesepakatan who dengan negara kawasan asia tenggara supaya belum mengaktifkan alat itu ketika ini, tutur direktur jenderal pengendalian penyakit juga penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan tjandra yoga aditama selama surat elektroniknya selama jakarta, senin.

dinas kesehatan di semua provinsi, tutur dia, juga sudah diminta supaya siaga mengamati kemungkinan munculnya kasus flu burung pada wilayahnya, tergolong terhadap bidang baru h7n9.

saya telah mengirimkan pilihan kali surat edaran dan meng-update situasi dari masa ke waktu. dinas kesehatan dan diminta agar mencek logistik dan banyak, semisal apd serta oseltamivir, kata tjandra.

Informasi Lainnya:

rumah sakit juga diminta untuk mempersiapkan sarana juga prasarana serta mewaspadai jika ada kejadian infeksi saluran pernafasan akut (sari/severe acute respiratory infection) dan tidak gamblang penyebabnya juga untuk ditangani dengan saksama.

rumah sakit juga diminta mencatat kasus-kasus dan dicurigai ke ditjen pengendalian penyakit serta penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan, kata tjandra.

kementerian kesehatan juga mulai menggarap aktifitas surveilans terhadap angka penyakit menyerupai influenza (ili/influenza like ilness) serta sari melalui ketat dan menggarap koordinasi dengan kementerian pertanian supaya surveilans terhadap hewan.