Polda Bali dampingi korban tergelincirnya Lion Air

kepolisian daerah bali mau mendampingi kaum korban tergelincirnya lion air selama pantai segara, kuta, supaya mencari haknya sebagai korban kecelakaan daripada maskapai penerbangan berlogo singa itu.

tentunya kami dan ingin berkoordinasi dengan pihak lion air untuk mengikuti hak para penumpang yang menjadi korban kasus tersebut, kata kepala polda bali inspektur jenderal arif wachyunadi saat memberikan keterangan pers selama emergency operation center bandara ngurah rai, tuban, kabupaten badung, sabtu malam.

dengan disertai kepala departement of air traffic services, operation, and readiness bandara ngurah rai tri basuki, kapolda menyebutkan kiranya persentasi penumpang juga awak pesawat jurusan bandung-denpasar itu sebanyak 108 orang.

mereka terdiri daripada 56 penumpang dewasa laki-laki, 39 dewasa wanita, lima anak-anak, Salah satu bayi, dan tujuh awak (pilot, kopilot, juga lima pramugari).

Informasi Lainnya:

di diantara kaum penumpang tersebut terkandung dua penduduk negara singapura serta Satu warga negara prancis. pesawat itu tergelincir di ujung landasan pacu sebelah barat bandara ngurah rai dan mengapung pada pantai segara, kuta, dalam pukul 15.15 wita.

hasil pengamatan di tkp, seluruh penumpang serta awak pesawat dievakuasi mulai pukul 15.30 hingga 17.00 wita melalui melibatkan nelayan, basarnas, tni, polri, bpbd, dan angkasa pura, papar kapolda.

menurut dia, pesawat boeing 737-800-ng itu bernomor penerbangan jt-960 melalui nomor registrasi pk-5ks. awalnya sempat tertulis jt-904. tapi yang jt-904 itu di-`cancel`. maka yang pergi jt-960, tutur jenderal polisi bintang dua itu.

sebagian penumpang dalam kondisi selamat juga terjamin kesehatannya mendapat fasilitas akomodasi dari pihak lion air dengan menginap pada beberapa hotel sebelum melanjutkan penerbangan ke kota asal ataupun ke pilihan web lain.

namun penumpang dan mengalami luka-luka menjalani pemeliharaan di sederat properti sakit. berdasarkan laporan kapolda, sampai ketika ini banyak 32 penumpang dirawat pada rs kasih ibu, kedonganan, kuta; 10 di rsup sanglah, denpasar (sudah diizinkan pulang); benar dalam rs kasih ibu dalam jalan teuku umar, denpasar; tiga di rs bimc kuta, dan Satu dalam rs surya husada kuta.

kondisi sebagian besar badan pesawat baru dalam permukaan air, seperempat bagian terendam air. kondisi pesawat hampir putus melalui keberadaan belahan selama bagian belakang, tutur arif.

ia tak bersedia menjelaskan penyebab terjadinya kasus tersebut karena bukan untuk pihak dan berwenang.

pesawat tersebut menimbulkan landasan pacu bandara hussein sastranegara, bandung, selama jam 12.48 wib. pesawat tersebut tergelincir dan mengapung pada pantai segara, kuta, sesudah gagal mendarat dalam bandara ngurah rai di jam 15.15 wita. tidak banyak korban meninggal dunia selama musibah itu.