Jamsostek salurkan Rp44,7 miliar PUMP melalui BTN

pt jamsostek telah menyalurkan rp44,7 miliar untuk pinjaman renovasi properti serta rp295,59 miliar agar pinjaman uang wajah perumahan kepada pekerja peserta garansi sosial dengan bank btn.

siaran pers humas pt jamsostek yang diterima dalam jakarta, senin, mengutip elvyn g masassya, dirut bumn tersebut, menungkapkan total pinjaman uang wajah perumahan (pump) dan telah disalurkan hingga 31 desember 2012 sebesar rp836,16 miliar.

hingga maret 2013 saja, bumn tersebut sudah menyalurkan kurang lebih rp9 miliar kepada 423 pekerja audien jamsostek.

melalui nota kesepahaman diantara pt jamsostek melalui bank btn, realestat indonesia (rei) juga asosiasi pengembang perumahan juga permukiman semua indonesia (apersi) diharapkan ingin semakin banyak pekerja dan mampu melihat pump juga pinjaman renovasi rumah, papar elvyn.

sebelumnya, pt jamsostek menandatangani nota kesepahaman (mou) kerja sama dengan bank btn, rei serta apersi. nota kesepahaman tersebut perihal jasa layanan perbankan, penyediaan rumah miring untuk tenaga kerja, pinjaman uang wajah perumahan (pump-kb) juga pinjaman renovasi rumah (prr-kb).

Lainnya: Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda - Dealer Honda

peserta jamsostek dan berhak mendapat pump minimal sudah merupakan peserta aktif minimal Satu tahun melalui plafon maksimal rp50 juta perorang.

elvyn mengajarkan pihaknya bukan mengambil tindakan dibuat bank, sementara penyedia dana uang muka dan btn dijadikan pelaksana penyaluran pinjaman.

uang wajah yang diberikan adalah pihak dari laba yang dikembalikan terhadap audien selama bentuk manfaat nonfinansial. bukan hibah karena diberikan terhadap audien untuk faedah sampingan dan diberikan terhadap mereka dan mengikuti syarat tertentu, kata elvyn.

pada 2013 ini, bumn tersebut mengalokasikan kurang lebih rp200 miliar untuk pump melalui bunga sekitar enam persen dengan jangka masa 15 tahun.

nota kesepahaman tersebut supaya tahap awal akan diselenggarakan selama tiga kantong pekerja, yakni jabodetabek, jawa barat, dan jawa timur.

kerja sama dengan btn, papar elvyn, juga meliputi pemanfaatan berbagai layanan perbankan bank btn seperti pencairan klaim, penarikan tabungan dan maupun transfer.