Jangan politisasi Hari Buruh

kepala dinas tenaga kerja, transmigrasi, serta kependudukan provinsi jawa tengah, agus tusono, mengharapkan agar peringatan hari buruh semua 1 mei tak dipolitisasi untuk kepentingan pihak-pihak tertentu.

semoga peringatan hari buruh tahun ini pada jateng tidak dipolitisasi agar kepentingan pemilihan gubernur jateng dan hendak dilaksanakan dalam 26 mei 2013 juga benar-benar memperjuangkan kaum buruh serta tak anarkis, katanya, pada semarang, selasa.

dia menjelaskan ada empat yang dituntut utama dan ingin dilontarkan para buruh dalam peringatan hari buruh tanggal 1 mei 2013 pada jateng.

tuntutan pertama merupakan penghapusan alih daya, pelaksanaan badan penyelenggara garansi sosial, menolak upah murah, juga penghapusan union busting serta pemberangusan serikat pekerja, katanya.

Informasi Lainnya:

terkait melalui yang dituntut kaum buruh tersebut, pihaknya terus berupaya untuk para buruh juga pengusaha tak banyak yang merasa dirugikan.

ada sebanyak 21.502 perusahaan juga 1,5 juta di jateng serta menurut catatan yang kami terima rata-rata semuanya kondusif, tanpa ada permasalahan dan berarti menyangkut para buruh, katanya.

menurut dia, banyak dua permasalahan pokok yang ketika ini dihadapi dengan para buruh yakni kesejahteraan buruh dan jaminan kesehatan yang diterima buruh.

dua keuntungan itu dan mesti secepatnya ditangani melalui mengerjakan kajian mendalam juga menggandeng sederat bagian mengenai, ujarnya.