Pembunuhan siswi SMK atas inisiatif ayah pelaku

polres sleman, daerah istimewa yogyakarta menengarai pembunuhan terhadap siswi smk ypkk 3 sleman rpr (17) atas inisiatif ayah salah Satu tersangka yn.

dari pendalaman penyidikan kepada para tersangka, kami menengarai kiranya pembunuhan itu atas inisiatif ayah yn yaitu ca yang ketika ini baru buron, kata kapolres sleman akbp hery sutrisman, senin.

menurut dia, di kasus ini pihaknya menetapkan enam tersangka yang ikut serta di tindakan pemerkosaan, pembunuhan serta perampasan juga pembakaran terhadap korban rpr.

enam tersangka meliputi yn juga bg dan dari awal sudah ditentukan sebagai tersangka. lalu ar, ed juga spr dan semula hanya berstatus dibuat saksi sekarang telah ditentukan tersangka. dan terakhir merupakan hrd dan ditangkap selama sabtu pekan lalu, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ia menyampaikan, keterlibatan ca di angka pembunuhan terhadap rpr ini amat besar karena dan bersangkutan sempat menyuruh secara lisan kepada yn agar membunuh rpr.

itu dilontarkan terhadap yn serta tersangka lain saat berada dalam pada properti kosong usai pesta minuman keras hingga lalu berujung pembunuhan keesokan harinya. motif dari pembunuhan menurut keterangan tersangka karena korban telat haid dan diduga hamil, ujarnya.

hery menungkapkan, ketika sebelum kejadian, yn mengajak rpr ke rumah kosong milik neneknya, kemudian yn memperoleh pesan singkat (sms) dari ca ayahnya yang menanyakan adanya yn.

pesan singkat tersebut dijawab yn melalui papar `saya pada rumah kosong bersama mantan`. lalu datanglah ca serta selanjutnya sampai terucap `pateni wae` (bunuh saja) daripada mulut ca. kemudian ar memukul korban dengan balok kayu hingga tewas, katanya.

ia menungkapkan, pihaknya sempat kesulitan memeriksa tersangka sebab pengakuan dan beberapa kali berubah-ubah terus. ini juga akibat sebelum kaum tersangka ditangkap mereka mendapat arahan dari ca dan mengarahkan pelaku kepada orang lain.

akibat daripada skenario yang disusun ca itu, kami sempat menjerat dua pihak yang tidak mengetahui menahu atas jumlah tersebut. melalui pembuktian dengan konfrontir, akhirnya dua pihak yang sebelumnya diinisialkan adr serta tn tersebut kemudian dilepaskan setelah diperiksa sekitar tiga produk, katanya.