Napolitano jadi Presiden Italia untuk atasi kebuntuan politik

giorgio napolitano (87) adalah presiden italia hasil koleksi parlemen negeri tersebut, sabtu (minggu wib), untuk mengakhiri kebuntuan politik mengenai pembentukan pemerintahan baru.

napolitano dan mantan-komunis menang kebanyakan 738 dari 1.007 suara, serta unggul 217 suara dan diterimacakademisi sayap kiri stefano rodota, yang pencalonannya diajukan dengan gerakan bintang lima anti-kemapanan.

kita berbagai mesti mesti disadari, seperti dan telah saya silahkan lakukan, situasi besar negara, papar napolitano di upacara singkat di istana presiden saat serahkan hasil dipercaya pemilu.

dia membayar pertengkaran politisi dihentikan agar menghormati komitmen mereka, serta menilai kiranya proses pemilihan presiden sudah tersiksa juga berlangsung selama saat kritis bagi negara.

Informasi Lainnya:

ratusan pihak berunjuk rasa di roma selama protes tegang yang diseru dengan pemimpin gerakan bintang lima, beppe grillo, mantan komedian yang dinilai sejumlah kelompok masyarakat berubah adalah penghasut politik italia.

jokers! pencuri! memalukan!, teriak mereka.

grillo, yang partainya meraih info ketiga dalam pemilu februari 2013 mengguncang sistem politik tradisional, menyerukan mobilisasi rakyat.

pemilihan berakhir ke serangkaian kekacauan pemungutan suara pekan ini yang memperlihatkan kandidat mantan presiden komisi eropa, romano prodi, dan mantan pemimpin serikat buruh franco marini menolak serta kiri-tengah diberi saran agar menyelesaikan kekacauan.

napolitano akan resmi dilantik pada senin (22/4) di majelis rendah parlemen pada jam 15.00 gmt, juga dijadwalkan langsung memulai pembahasan sensitif agar mendirikan Satu pemerintahan baru.