Hanura serahkan 560 bacaleg ke KPU Pusat

partai hati nurani rakyat (hanura) menyerahkan berkas 560 bakal calon anggota legislatif dpr ke kpu pusat, minggu, dengan rincian 361 laki-laki serta 199 wanita.

kami mampu mendaftarkan perempuan (bakal) calon daripada hanura sebanyak 36 persen, artinya melebihi dari persyaratan kuota 30 persen hawa, papar ketua publik wiranto pada gedung kpu pusat.

wiranto menyatakan ada besar bacaleg yang sudah diseleksi berasal dari kalangan kaum muda dengan usia 40-50 tahun.

selain itu, bacaleg dengan ijazah sarjana (s1) sebanyak 48 persen, pascasarjana (s2)28 persen, doktor (s3) 9 persen, diploma (d3) 5 persen serta lulusan slta sebanyak 10 persen.

Informasi Lainnya:

wiranto bersama melalui sederat pengurus dpp partai hanura tiba selama gedung kpu pusat jam 11.30 wib, dengan membawa dua kotak berisi berkas bakal caleg.

dari seluruh anggota legislatif yang saat ini menjabat dalam dpr ri, cuma Satu anggota dewan dan tak didaftarkan terserah.

tim seleksi partai hanura memprioritaskan anggota dewan sebab dinilai memiliki pengalaman dan telah memiliki hubungan emosional dengan penduduk.

terkait dengan target kursi selama dpr, wiranto hanya harapkan partai hanura bisa mencapai urutan tiga sulit pada pemilu 2014.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran bacaleg adalah berkas pengajuan serta persyaratan bakal calon diserahkan kepada kpu di bentuk cetak (hardcopy) dan data lunak (softcopy).

data di jenis softcopy bermanfaat diserahkan terhadap kpu karena mau digunakan oleh petugas pendaftaran selama melacak kehadiran kenakalan bakal caleg dan daftar di lebih daripada Salah satu dapil. disamping tersebut, data softcopy dan mampu memeriksa kiranya bakal caleg tak mendaftar dengan mobil dua parpol ataupun lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg diselenggarakan di 23 april sampai 6 mei, lalu kepada bakal caleg dan belum lengkap secara administrasi akan diberi kesempatan perbaikan pada 9 - 22 mei.

setelah itu, penyusunan dan penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi serta dprd kabupaten-kota dilakukan pada 30 mei - 12 juni.