USS Freedom LCS-1 di Singapura bentengi poros Asia

uss freedom lcs-1, kapal perang amerika serikat yang dirancang agar perang pada daerah pesisir, tiba selama singapura, kamis, untuk membentengi penggelaran selama asia tenggara, menggarisbawahi fokus strategi baru presiden amerika serikat, barack obama, dalam asia.

penggelaran uss freedom lcs-1terjadi dalam saat semenanjung korea tegang, dan china mengklaim sepihak laut china selatan. pada sana china bersinggungan langsung melalui kepentingan empat negara asean.

di laut china timur, china juga menghadapi hal serupa atas klaim kepemilikan kepulauan senkaku, melalui jepang, yang nota bene sekutu utama amerika serikat selama kawasan asia timur.

para pejabat angkatan laut amerika serikat mengatakan, uss freedom berlayar memasuki pangkalan angkatan laut singapura selama changi pada kurang lebih pukul 11.00 masa setempat, sekutu berlalu amerika serikat pada asia tenggara, disamping filipina juga thailand.

Informasi Lainnya:

uss freedom lcs-1 menjadi kapal perang pertama amerika serikat yang ditugaskan secara khusus di waktu lumayan berlalu selama asia tenggara serta ternyata berpangkalan pada singapura. dengan terpercaya, kapal khusus pertempuran littoral ini hendak ikut serta di beberapa pelatihan perang bersama amerika serikat melalui negara-negara sekutunya.

pakar keamanan regional, ian storey, menungkapkan, penggelaran uss freedom pertanda komitmen washington menjamin kebebasan perlayaran selama kawasan tersebut, dan merupakan tuan rumah pilihan jalur pelayaran tersibuk selama dunia.

penyebaran ke depan kapal ini adalah bagian dari poros as, menyeimbangkan kembali daripada gerakan angkatan laut irak serta afghanistan dan mengarah ke asia, kata storey, benar dosen tamu senior dalam institut studi asia tenggara dalam singapura.

ini menunjukkan kepada sekutu amerika serikat serta teman-teman dan berkomitmen supaya mempertahankan adanya kekuatan di kawasan tersebut supaya menjamin stabilitas. selama istilah angkatan laut, dan mendasari komitmen as agar menjamin kebebasan perlayaran, katanya kepada afp.

mantan menteri pertahanan amerika serikat, leon panetta, mengumumkan tahun 2012, washington ingin menggeser sebagian sulit armada angkatan lautnya ke pasifik dalam tahun 2020, dibuat pihak dari perhatian strategi baru di asia, dimana kekuatan china ditampilkan.

china dan ekspansif serta ambisius, ikut serta di sengketa maritim melalui empat negara asia tenggara - brunei, malaysia, filipina dan vietnam - atas klaim teritorial dalam laut china selatan.

beijing mengklaim sepihak hampir berbagai laut china selatan. manila juga hanoi telah adalah negara pengklaim yang paling vokal selama mengritik china atas tuduhan beratnya di menegakkan klaim-klaimnya.

washington mengatakan bahwa pihaknya mempunyai kepentingan dalam kawasan tersebut supaya menjamin kebebasan perlayaran.

kami berencana melewatkan sebagian besar waktu kita di sana, dalam asia tenggara. ini hendak merupakan lingkungan uss freedom supaya delapan bulan ke depan, tutur komandan angkatan laut as timothy wilke, komandan kapal itu.

kami amat mau bekerja sama dengan angkatan laut regional yang lain juga sampaikan praktek paling pas di latihan, kunjungan pelabuhan juga operasi keamanan maritim.