Peserta UN diminta tak percaya bocoran kunci jawaban

peserta ujian nasional (un) tingkat sma atau sederajat selama kota padang, sumatera barat, diminta supaya tidak memercayai bocoran soal serta kunci solusi dan dikirimkan seseorang melalui pesan singkat (sms).

peserta un untuk tidak percaya melalui isu ataupun bocoran soal yang beredar, papar wali kota padang, fauzi bahar, selama padang, senin

ia menegaskan, jika banyak pesan singkat berisi kunci Jalan keluar soal, dapat dipastikan itu bohong. ia juga membayar untuk audien un maupun orang tua tidak terpancing isu jual menggunakan Jawaban yang beredar di kelompok masyarakat pelajar.

lebih lanjut ia menungkapkan, naskah soal ujian, diamankan pada kepolisian sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah. ini diselenggarakan untuk menghindari kebocoran soal atau kunci langkah awal.

Informasi Lainnya:

soal ujian segera diamankan selama masing-masing polsek dan ada agar kerahasiannya dapat terpeleihara, ketika menjalankan pada gudang penyimpanan ingin disaksikan segera oleh dua orang dari dinas studi, serta tiga pihak daripada pihak kepolisian, katanya.

pihak kepolisian dan satpol pp juga ditempatkan di setiap sekolah. mereka ingin berada kurang lebih sekolah agar mengamankan pelaksanaan ujian, katanya.

sementara itu kepala dinas studi kota padang, indang dewata menungkapkan, audien un tahun 2013 di kota padang sebanyak 13.672 siswa tingkat sma atau sedejarat.

pelaksanaan un tahun ini mau diawasi sebanyak 20.005 pengawas dan terdiri daripada guru-guru selama kota padang serta pihak independen dari universitas, tuturnya.

menurut dia, dinas pendidikan kota padang mau menerapkan sanksi apabila banyak pelanggaran selama pelaksanaan ujian nasional.

sementara itu, lanjutnya, audien ujian tidak dibolehkan membawa telepon genggam ke ruang ujian. pengawas hendak melakukan razia terhadap siswa sebelum masuk ke ruang ujian, ujarnya.