Bengawan Solo kembali meluap, rendam ratusan rumah

luapan bengawan solo pada bojonegoro, jatim, mulai merendam ratusan properti penduduk dalam sejumlah desa di kecamatan kota, dander juga trucuk, dengan ketinggian air di papan duga pada bojonegoro mencapai 14,95 meter (siaga ii), senin jam 06.00 wib.

di lingkungan kami puluhan permukiman masyarakat terendam air melalui ketinggian rata-rata sekitar 0,5 meter sejak di atas malam, papar ketua rt desa ledokwetan, kecamatan kota, suryanto, senin.

sama serta dalam lingkungan kami properti penduduk dan terendam air banjir jumlahnya lumayan ada, semakin ketua rt 7 serta pada desa setempat, moch. amin.

menurut suryanto juga amin, penduduk mulai mengamankan harta bendanya, seperti kendaraan bermotor juga ternak, mulai ayam, kambing serta sapi serta barang berharga yang lain ke atas tanggul.

hal dan sama juga dilakukan sejumlah warga pada pilihan desa pada kecamatan dander, trucuk. mereka mulai mengungsikan ternaknya semisal sapi juga kambing akibat pemukimannya mulai terendam air banjir luapan sungai terpanjang di jawa sejak sehari 2012.

Informasi Lainnya:

air masih naik dengan segeralah, ujar suryanto.

sementara itu, kasi operasi unit pelaksana teknis (upt) pengelolaan sumber daya air wilayah bengawan solo dalam bojonegoro mucharom memperkirakan ketinggian air bengawan solo di bojonegoro baru ingin merangkak naik, bahkan dapat mencapai siaga iii dengan ketinggian air di atas 15 meter.

banjir bengawan solo dalam ngawi serta baru selalu naik, bahkan masuk siaga iii melalui ketingian air mencapai 9,25 meter pagi tadi jam 06,00 wib, detail dia.

begitu pula, lanjut dia, ketinggian air pada karangnangko, kecamatan ngraho, kurang lebih 70 kilometer daripada kota bojonegoro, di waktu bersamaan serta naik mencapai 29,25 meter (siaga i).ketinggian air pada daerah hilir mulai tuban, lamongan, terus naik masuk siaga ii, ucapnya.