Ranjau laut eks PD II di Teluk Ambon akan dibersihkan TNI AL

kepala staf tni al, laksamana madya tni marsetio, mengkonfirmasi permintaan kapal penyapu ranjau tni al menghilangkan ranjau dan bom sisa peninggalan perang dunia ii di teluk ambon.

saya telah bertemu kepala staf tni al pekan kemarin juga telah menyampaikan permintaan kapal penyapu ranjau supaya membersihkan ranjau teluk ambon dan kasal sudah menyetujuinya, kata gubernur maluku, karel ralahalu, dalam ambon, selasa.

jembatan merah putih hendak dibangun selama teluk ambon, membentang daripada kedua sisinya. pembangunan jembatan strategis itu bisa terhambat manakala masih banyak ranjau-ranjau laut, mengingat teluk ambon merupakan salah Salah satu perairan dan diperebutkan dalam perang dunia ii diantara jepang juga sekutu.

proses perhatian jmp dan menghubungkan desa galala serta rumah tiga tengah berlangsung dan ditargetkan beres pada 2014 yang akan datang.

Informasi Lainnya:

saat ini di perairan teluk ambon terdapat bekas-bekas ranjau perang dunia ii juga disibukkan baru aktif dan merugikan manusia maupun ekosistem laut, tutur ralahalu.

mudah-mudahan selama waktu gampat ditempuh kapal itu telah tiba di ambon supaya membersihkan ranjau-ranjau yang masih terkandung selama teluk ambon, sehingg pembangunan jmp mampu berjalan sesuai agenda dan ditentukan, tutur ralahalu.

aktivitas pembersihan ranjau-ranjau laut tersebut juga dikoordinasikan dengan pangkalan utama tnial ix ambon, terutama tentang personil yang cakap serta memiliki skill khusus menjinakkan dan mengangkat ranjau laut ke darat.