Kain Manado jadi seragam pramugari Batik Air

kain khas manado mau jadi seragam para pramugari udara batik air dalam penerbangan perdana jakarta-manado maskapai penerbangan itu.

batik air akan terbang pertama kali melayani rute manado-jakarta selama 3 mei 2013, juga pramugarinya hendak mengenakan kain khas manado itu, papar wali kota manado vicky lumentut pada manado, selasa.

ia menyampaikan, melalui dijadikan untuk seragam oleh maskapai itu, dengan demikian kain khas manado tersebut ingin tambah dikenal dimana-mana, sehingga mampu adalah salah Satu aset daerah ini.

ia menungkapkan, itu merupakan salah Satu cara pemerintah agar memberitahukan batik manado ke mana-mana, sesudah dimanfaatkan seragam oleh pns dalam lingkungan pemkot manado, di setahun terakhir ini.

Informasi Lainnya:

semoga keinginan untuk kain khas daerah ini yang diketahui dengan nama kaeng manado, mau semakin diketahui selama seluruh nusantara malahan dunia, papar vicky.

selain itu pemerintah kota berharap saat sebagai seragam oleh para pramugari batik air, dan melayani rute penerbangan jakarta-manado, dengan demikian merupakan motivasi terhadap perusahaan lain pada manado, khususnya perbankan dan kantor bumn yang lain menjadikannya dibuat pakaian wajib.

pemerintah serta sudah menawarkan sederat bank selama manado baik swasta maupun milik pemerintah untuk menjadikan kain kahs daerah itu sebagai seragam wajib di hari tertentu.

saat ini, pemerintah tengah membangun kaeng manado, juga mengupayakan untuk dicetak di daerah ini, makanya dapat ikut membantu pengembangan kelompok ukm pada manado dan akan memproduksi kain khas daerah itu.