SBY sarankan rekonsiliasi Rohingnya kepada Myanmar

menteri luar negeri marty natalegawa menuturkan presiden susilo bambang yudhoyono sempat membicarakan masalah etnis rohingnya melalui presiden myanmar thein sein ketika keduanya berhadapan pada istana kepresidenan myanmar dalam nay pyi taw, selasa.

presiden dengan khusus singgung rohingya, dan mengatakan dorongan dan anjuran untuk myanmar agar meneruskan rekonsiliasi etnis tenntang, ujarnya.

menurut marty, indonesia siap mendukung rekonsialisasi ini, presiden bahkan mengajak bumn ikut juga selama rekonsiliasi itu melalui investasi dalam kawasan rawan konflik itu.

marty menambahkan, kedua presiden juga bertukar pandangan soal penyelesaian masalah komunal. presiden yudhoyono menyampaikan dukungannya terhadap myanmar juga mengapresiasi pembangunan ekonomi dan kemajuan demokrasi di negara itu.

Informasi Lainnya:

presiden myanmar lalu mengundang indonesia supaya berinvestasi dalam negaranja.

dalam forum newsmaker thomson reuters selama singapura, selasa pagi, yuhdoyono menyampaikan indonesia terus mendukung myanmar mendorong demokratisasi.

di tengah-tengah situasi yang besar demikian dunia skeptis, komunikasi saya dengan myanmar dianggap tak ada gunanya, saya selalu menyelesaikan. alhamdulillah, myanmar akhirnya berubah semisal kini ini juga kaum pemimpin dunia berdatangan kini ke myanmar sebab myanmar telah berubah, kata yudhoyono.

presiden menilai embargo ekonomi selalu menerus kepada myanmar tak hendak berdampak positif pada demokratisasi serta stabilitas kawasan.

kalau embargo terus banyak, tidak bagus untuk asean, karena myanmar anggota asean, katanya.