Mendikbud: saya yang paling bertanggungjawab soal UN

menteri pendidikan juga kebudayaan m nuh mengatakan dirinya yang paling bertanggungjawab kepada keterlambatan pelaksanaan ujian nasional sma selama 11 provinsi.

yang paling bertanggungjawab aku karena itu tugas kementerian, katanya dalam konferensi pers dalam kantor presiden, jakarta, selasa sore, seusai melapor ke presiden susilo bambang yudhoyono.

meskipun di pelaksanaan ujian nasional, penyelenggaranya merupakan badan standar nasional studi dibantu oleh direktur jenderal lainnya di kementerian studi serta kebudayaan, ia dijadikan menteri menyimpan dan paling bertanggungjawab terhadap keterlambatan tersebut.

saya tak ingin melepaskan tanggung jawab itu ke bagian manapun, namun sebab ini mengenai pendidikan juga ujian dengan begini menterilah dan paling bertanggungjawab, saya akan mengajarkan duduk perkaranya biarpun ada pelaksana teknis dan harusnya ikut bertanggungjawab, ujarnya.

Informasi Lainnya:

m nuh menambahkan, dirinya sempat merasa cemas ingin membeli marah dari presiden sby ketika dipanggil menghadap. namun itulah kekhawatiran itu tidak terbukti.

presiden dalam kesempatan itu, berdasarkan nuh, malah membayar supaya pelaksanaan un smp serta un sma dan terlambat harus benar-benar diperhatikan serta ditangani dengan baik.

sementara tersebut, pertemuan m nuh melalui presiden yudhoyono berlangsung kurang lebih 30 menit. disamping m nuh dan dihadiri kapolri timur pradopo, panglima tni laksaman agus suhartono, kepala staf angkatan udara ida bagus putu dunia.

mereka dan hadir itu berdasarkan m nuh, ingin ikut ikut serta agar membantu distribusi soal ujian nasional yang terlambat.